Home / Ulama / AaGym / Tidak Mustahil Bagi Alloh
aagym - tidak mustahil bagi Allah 2

Tidak Mustahil Bagi Alloh

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Sesungguhnya apa yang Alloh kehendaki untuk terjadi pasti terjadi, dan apa yang Alloh tidak kehendaki untuk terjadi maka pasti tidak akan terjadi. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Satu hari, Aa kemungkinan besar tidak bisa sampai di masjid Daarut Tauhiid Bandung tepat waktu disebabkan kendala penerbangan yang menurut perhitungan manusia tidak akan terkejar. Maka sahabat-sahabat mengundang Syaikh Ali untuk mengisi pengajian di Bandung, dan beliau pun bersedia. Namun, takdir Alloh, justru Aa yang akhirnya bisa sampai satu jam sebelum acara di mulai, dan Syaikh Ali tidak bisa datang dikarenakan pewasatnya delay.

Ketika transit di bandara Bali, ada seorang penumpang yang membatalkan keberangkatannya ke Bandung sehingga satu kursi kosong. Maka, atas kehendak Alloh, Aa akhirnya bisa pulang dan bisa mengisi jadwal di Bandung. Maasyaa Alloh.

Dari peristiwa sederhana ini, kita bisa memetik hikmah bahwa kalai Alloh menghendaki pasti ada jalan. Tidak ada yang mustahil bagi Alloh, mustahil itu hanya bagi kita sebagai makhluk. Maka, jangan pernah berputus asa dengan pertolongan Alloh karena Alloh Maha Kuasa mengatur segalanya, walaupun tidak terjangkau oleh akal pikiran manusia. Langit, bumi beserta segala isinya mutlak hanya milik Alloh, dan setiap kejadian mutlak hanya terjadi atas izin Alloh.

Alloh Swt. berfirman, “Alloh yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Alloh berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Alloh benar-benar meliputi segala sesuatu.” (QS. At Tholaq, (65):12)

Semoga kita semakin yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam semeta ini ada dalam genggaman-Nya. Hanya kepada Alloh kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon perlindungan. Wallohua’lam bishowab.[]

 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Editor : Rashid Satari

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Niaga Berkah dan Hijab Sabila Gallery

Comments

comments

About andysyauqi