Home / Ulama / AaGym / Terpaut Ke Masjid
aagym-terpaut-ke-masjid

Terpaut Ke Masjid

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menyaksikan, Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, memberikan kita kekuatan iman sehingga kita tergolong orang-orang yang husnul khotimah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda Rosululloh Saw.

Alloh Swt. berfirman, “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Alloh ialah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan Hari Kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Alloh, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At Taubah [9] : 18)

Dalam sebuah hadits, Rosululloh Saw. memesankan kepada kita mengenai 7 (tujuh) golongan orang yang di akhirat kelak akan mendapatkan naungan dari Alloh Swt. Salah satu dari tujuh golongan tersebut adalah seseorang yang hatinya senantiasa terpaut ke masjid, merindukan masjid. Maasyaa Alloh.

Beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan sebuah kegiatan yang sangat baik, yaitu menggelorakan semangat untuk sholat subuh berjamaah di masjid. Kita yakin, sebelum kegiatan ini ada, kaum muslimin di berbagai tempat sudah terbiasa dan disiplin sholat subuh berjamaah di masjid. Adapun kegiatan kemarin adalah ikhtiar kita untuk syiar supaya semangat sholat subuh berjamaah di masjid semakin bergelora. Karena ciri dari kebangkitan umat Islam adalah manakala sholat subuh berjamaah semakin semarak dilakukan oleh kaum muslimin.

Dan bukan hanya sholat subuh, demikian pula dengan sholat di waktu-waktu yang lainnya. Indah sekali manakala kita kaum muslimin bisa menunaikan sholat berjamaah di masjid atau mushola pada awal waktu. Inilah waktu yang paling utama, dan inilah pelaksanaan sholat yang paling utama yaitu secara berjamaah. Jikalau kita disiplin dalam sholat, maka insyaa Alloh kita akan disiplin pula dalam urusan lainnya. Karena sholat merupakan tolak ukur baik buruknya kualitas amal perbuatan kita. Jika baik sholatnya, maka baik pula urusan yang lainnya.

Saudaraku, marilah kita terus mendidik diri kita agar semakin disiplin dalam sholat, semakin terpaut hati kita kepada masjid untuk sholat berjamaah di awal waktu. Kita mendambakan kaum muslimin bangkit kembali sebagai rohmat bagi seluruh alam, dan kebangkitan itu dimulai dari diri kita sendiri. Semoga Alloh Swt. memberi kita kekuatan. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.[]

 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Editor : Rashid Satari

Support dakwah SMS Tauhiid dengan berbelanja di Niaga Berkah Online.

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Syauqi | Sunnah Style dan Hijab Sabila Gallery

Comments

comments

About andysyauqi