Home / Ulama / AaGym / Buah Dzikrulloh
aagym - buah dzikrulloh

Buah Dzikrulloh

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menolong, menggolongkan kita sebagai orang-orang yang memiliki kebeningan hati, sehingga mudah menerima petunjuk dan nasehat. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Alloh Swt. berfirman, “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu..” (QS. Al Baqoroh [2] : 152)

Ini adalah kunci bagaimana menggapai hidup yang bahagia. Sejauh mana kita ingat kepada Alloh, menghadirkan Alloh dalam setiap hari-hari kita, maka itulah yang akan mendatangkan perlakukan Alloh terhadap kita secara spesial. Tentu saja meski kita sedang tidak ingat kepada Alloh, namun Alloh tiada pernah berhenti mengurus kita. Tapi bagi orang yang hatinya senantiasa mengingat Alloh, lisannya senantiasa menyebut asma Alloh, maka ia akan mendapat bimbingan Alloh dalam menjalani hidup di dunia ini.

Sedangkan barangsiapa yang hidupnya dibimbing Alloh, niscaya dia tidak akan tersesat, dia akan selamat sekalipun seluruh makhluk berupaya mencelakakan dia. Maasyaa Alloh. Inilah indahnya dzikrulloh, ucapannya akan terpelihara, perilakunya juga akan terjaga, kakinya akan melangkah ke tempat-tempat sumber ilmu. Betapa beruntung orang yang demikian, dan betapa hidupnya dikelilingi dengan kebahagiaan.

Sedangkan orang yang jauh dari dzikrulloh, langka sekali mengingat Alloh, maka hidupnya akan hampa. Ia akan mudah tersesat jalan tak tentu arah tujuan. Mudah sekali melakukan hal-hal yang tiada berguna bahkan kemaksiatan dan dosa. Jauh dari dzikrulloh berarti jauh dari kebahagiaan hidup.

Saudaraku, setiap kita mendambakan hidup yang tenang dan bahagia. Maka, marilah kita bermujahadah dalam dzikir mengingat Alloh dalam setiap urusan kita. Berdzikir dalam sholat maupun di luar sholat, berdzikir setiap waktu. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat bimbingan Alloh Swt. dalam menjalani hidup di dunia ini. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.[]

 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Editor : Rashid Satari

Support dakwah SMS Tauhiid dengan berbelanja di Niaga Berkah Online.

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Syauqi | Sunnah Style dan Hijab Sabila Gallery

Comments

comments

About andysyauqi