Home / Ulama / AaGym / Antara Yang Beriman Pada Alloh dan Yang Inkar
aagym - antara yang beriman dan inkar

Antara Yang Beriman Pada Alloh dan Yang Inkar

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing kita dengan hidayah-Nya, sehingga kita menjadi orang-orang yang selamat dalam kehidupan dunia dan berbahagia di akhirat. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, Alloh Swt. mengurus seluruh alam semesta ini tanpa terkecuali. Rahmat Alloh merata kepada seluruh makhluk-Nya. Termasuk orang yang beriman kepada-Nya dan yang menginkari-Nya. Orang mukmin dan orang yang inkar sama-sama bisa mendapatkan udara untuk bernapas, sama-sama bisa merasakan nikmatnya jantung yang berdegup mengalirkan darah ke seluruh tubuh, paru-paru yang memompa oksigen, kelopak mata yang mampu berkedip dan berbagai karunia lainnya.

Akan tetapi, ada yang membedakan orang mukmin dan yang inkar. Orang mukmin bisa merasakan ketenangan di dalam hatinya disebabkan keimanannya kepada Alloh Swt., sedangkan orang yang inkar tidak bisa.

Alloh Swt. berfirman, “Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Alloh-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath [48] : 4)

Tidak perlu juga kita mempertanyakan lantas mengapa Alloh menciptakan orang-orang yang inkar itu, karena urusan penciptaan adalah urusan Alloh Swt. Sedangkan urusan kita adalah beribadah, beramal sholeh, taat, patuh dan tunduk kepada-Nya. Sesungguhnya Alloh Maha Berkehendak, jika Alloh menghendaki penciptaan sesuatu maka jadilah dia.

Kalaupun mau kita tafakuri mengapa masih saja banyak orang yang menginkari Alloh Swt., maka sebenarnya itulah ladang amal sholeh kita untuk berdakwah menyampaikan kebenaran Islam. Sampaikanlah kebenaran dengan akhlak mulia. Sungguh tiada satupun perbuatan Alloh yang sia-sia. Semoga setiap apapun yang kita niatkan, yang kita ucapkan dan kita perbuat ada dalam ridho Alloh Swt. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.[]

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Editor : Rashid Satari

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Niaga Berkah dan Hijab Sabila Gallery

Comments

comments

About andysyauqi