Home / Ulama / AaGym / Keberuntungan Sejati
aagym - keberuntungan sejati

Keberuntungan Sejati

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Mengetahui segala isi hati, senantiasa melimpahkan hidayah kepada kita sehingga kita tergolong orang-orang yang husnul khotimah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw

Saudaraku, setiap orang pasti ingin menjadi orang yang beruntung. Banyak yang menganggap keberuntungan itu adalah kalau dia mendapatkan uang, kedudukan, jabatan, polularitas. Tapi, apakah saat seseorang mendapatkan semua itu, memang bisa disebut beruntung?!

Rosululloh Saw. bersabda, “Barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin maka dia beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia merugi. Dan, barangsiapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin maka dia celaka.” (HR. Dailami)

Maka saudaraku, konsep keberuntungan dalam Islam bukanlah banyak sedikitnya harta kekayaan, bukan pula tingginya pangkat jabatan, melainkan meningkat atau tidaknya amal sholeh kita. Tiada artinya harta berlimpah namun amal sholeh kerng kerontang. Harta berlimpah hanya akan menjadi sumber malapetaka jika diiringi dengan hidup bergelimang maksiat dan dosa. Sungguh kerugian yang besar. Alloh sudah memberikan kesempatan dan keleluasaan untuk memperbanyak amal sholeh, namun kesempatan tersebut disia-siakan.

Urusan rezeki tidak akan kemana-mana. Setiap orang akan bertemu dengan rezekinya. Kalau kita berupaya menjadi orang baik, maka kita akan bertemu dengan rezeki yang juga baik. Demikian juga kalau kita terus-menerus dalam gelimang maksiat, maka kita akan bertemu rezeki yang tidak berbeda jauh keadaannya dengan diri kita.

Maka, beruntunglah orang yang senantiasa memperbaiki dirinya, kemudian ia berjumpa dengan rezeki yang baik dan halal, dan mendapat keridhoan Alloh Swt. Setiap perbuatan menjadi kebaikan bagi dirinya, setiap yang ia peroleh menjadi keberkahan. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dengan keberuntungan yang sejati. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.[]

 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Editor : Rashid Satari

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Niaga Berkah dan Jilbab SHAREEFA

Comments

comments

About andysyauqi