Home / Berita / Tiga Orang Terluka dalam Penembakan di Masjid Zurich
Polisi mengamankan areal depan Islamic Center setelah peristiwa penembakan di Zurich. (Photograph: Ennio Leanza/EPA)
Polisi mengamankan areal depan Islamic Center setelah peristiwa penembakan di Zurich. (Photograph: Ennio Leanza/EPA)

Tiga Orang Terluka dalam Penembakan di Masjid Zurich

ZURICH — Seorang pria menyerbu Islamic Center di Zurich, Swiss, Senin (19/12) malam, dan menembaki orang yang sedang shalat. Tiga orang cedera dalam insiden ini, sedangkan pelaku dinyatakan tewas.

Ketiga korban adalah pria berusia 30 tahun, 35 tahun, dan 56 tahun. Dua orang di antara mereka menderita cedera parah. Lokasi penembakan terjadi di dekat stasiun kereta di Zurich. Penembakan terjadi selepas pukul 17.30 waktu setempat (23.30 WIB).

Menurut polisi, Islamic Center di Eisgasse ini digunakan juga sebagai masjid, kebanyakan yang datang adalah keturunan Somalia.

“Sebelumnya kami tidak pernah ada masalah,” ujar Abukar Abshirow, warga keturunan Somalia yang bisa shalat di masjid tersebut.

“Tidak pernah ada seorang pun yang datang dan bertanya, mengapa kami ada di sini. Tidak pernah,” ujarnya. Menurutnya, ketiga korban cedera adalah keturunan Somalia.

Pada Selasa, polisi menyatakan pencarian pelaku dihentikan karena jenazah yang ditemukan dekat lokasi adalah sang pelaku. “Jenazah yang ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi setelah kejadian tersebut adalah tersangka,” demikian pernyataan dalam situs kepolisian.

Sang pelaku adalah pria berusia sekitar 30 tahun dan mengenakan pakaian serta topi wol warna gelap. Ia melarikan diri keluar masjid setelah menembak, demikian dilansir Rueters.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan