Home / Berita / Situs Media Islam di Blokir Pemerintah
situsislam-diblokir

Situs Media Islam di Blokir Pemerintah

Bandung, 31/03/2015/ Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara mengatakan, pihaknya tengah memproses permintaan blokir sejumlah situs yang diajukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Situs yang akan diblokir karena dianggap memuat paham radikalisme.

“Memang ada permintaan dari BNPT, diproses oleh teman-teman dari Drijen Aplikasi Informatika (Aptika) positif, cuma hasilnya seperti apa belum tahu,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/3).

Menurut Rudi, permintaan untuk memblokir 19 situs tersebut ia terima pada Jumat lalu. Setelah mendapat permintaan, dia menjelaskan, Kemenkominfo akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apabila benar kontennya membahayakan, maka pemblokiran akan dilakukan.

“Kita proses, kemudian kita minta Internet Service Provider (ISP) untuk pemblokiran,” kata dia.

Waktu yang dibutuhkan untuk pemblokiran situs, lanjut Rudi, berbeda-beda dalam setiap kasus. Apabila dirasa sangat penting, pemblokiran akan langsung dilakukan sesegera mungkin, seperti kasus video di YouTube yang memperlihatkan anggota ISIS melatih anak-anak.

Menurut Rudi, saat ini sistem pemblokiran di Indonesia masih berlangsung manual. Kemenkominfo baru akan memblokir apabila ada laporan dari masyarakat. Namun, ia menargetkan mulai pertengahan tahun ini pihaknya dapat memblokir situs tanpa memminta bantuan ISP. (sumber: republika.co.id)

 

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Ismail Cawidu menyatakan, Kemkominfo telah memblokir 22 situs/website yang bernuansa radikal. Ada 22 situs internet radikal yang diadukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dilansir dari website Kemenkominfo, Rabu (31/3/2015), menurut Ismail, awalnya pihaknya telah memblokir 3 (tiga) situs, namun BNPT melaporkan kembali untuk memblokir 19 situs berdasarkan surat bernomor No 149/K.BNPT/3/2015 tentang Situs/Website Radikal ke dalam sistem filtering Kemkominfo.

Untuk itu, Kemkominfo meminta penyelenggara internet service provider (ISP) untuk memblokir ke-19 situs sesuai yang disampaikan pihak BNPB bahwa situs/website tersebut merupakan situs/website penggerak paham radikalisme dan/atau simpatisan radikalisme, ujarnya.

Adapun ke-22 situs yang telah diblokir yakni:

1. arrahmah.com

2. voa-islam.com

3. ghur4ba.blogspot.com

4. panjimas.com

5. thoriquna.com

6. dakwatuna.com

7. kafilahmujahid.com

8. an-najah.net

9. muslimdaily.net

10. hidayatullah.com

11. salam-online.com

12. aqlislamiccenter.com

13. kiblat.net

14. dakwahmedia.com

15. muqawamah.com

16. lasdipo.com

17. gemaislam.com

18. eramuslim.com

19. daulahislam.com

20. shoutussalam.com

21. azzammedia.com dan

22. indonesiasupportislamicatate.blogspot.com

 

Website ini didukung oleh Niaga Berkah dan Jilbab Shareefa

Comments

comments

About AndySyauqi

  • Dzulkarnaen Al Mahdi

    yahudi mencengkram indonesia ?

    • Lidya Aldian Nadia

      Tidak mungkin! Saya berharap kejadian ini tidak akan terjadi, ya Akhi!

  • yaziid

    Lihat situs situsnya yang diblokir kelihatan yang mengajukan pemblokiran siapa. mereka biasanya menuduh dengan kata wahabi

  • Novi si kucing garong

    Jadi kacau balau semuaya jadi ikut k yg jadi bigung ni

  • taufiq rahmat

    Bahahahaha opo iki, muslim takut beragama islam nantinya.

  • Welli Noviandri

    BNPT dan Kemkominfo harus ada kerjasama dgn Kemenag dan MUI/ para ulama sebelum memutuskan.

  • Jancox13

    BLOKIR NIH SITUS PENYESATAN JIL http://islamlib.com/
    BLOKIR JUGA TUH YAHOO ANSWER (AGAMA & KEPERCAYAAN) ISINYA CUMA EJEK-EJEKAN AGAMA !

  • herman

    astahfirullah…

  • herman

    Iblis mulai memasuki Indonesia

  • Ahmad.Sis

    The Approach Of Armageddon….Kiamat Kian Mendekat…becareful your self…bumi sudah tua..bumi semangkin panas…matahari semangkin dekat…lihat sekeliling lihat sekitar..lebih baik,,berdiam diri dan tafakur dirumah…jagalah diri dan keluarga..agar terhindar dari kesesatan, kemunafikan serta kemungkaran…semoga ALLAH SWT melindungi kita semua dari fitnah dan kejahatan2 DAjjal nantinya…perkuat iman dan taqwa sesuai dengan apa yang telah dipelajari, difahami dan diyakini selama ini..jangan terhipnotis oleh suatu faham /golongan yang baru dikenal….pelajari dan difahami dulu klw memang mau mendalami tanya hati,lingkungan,dan para ahli agama yang kita kenal,klw ragu lebih baik apatis..karena yang benar dan sempurna itu hanya atas kehendak dan Ridho ALLAH SWT semata,biar nanti diyaumil akhir dan di hari penghisaban yang menentukan berapa kebenaran dan kesalahan yang kita lakukan selama didunia…intinya sebelum kematian atau ajal menjemput berjalan dan beribadahlah sesuai dengan apa yang menjadi pedoman atau keyakinan masing2 yakni AlQur’an dan AS”sunnah..perkuat syariat2nya..InsyaAllah..karena amal ,dosa,pahala,surga dan neraka itu hanya ALLAH YANG MAHA TAHU. dan semua atas RidhoNya..,,Maha Benar ALLAh Atas Segala FirmanNYA..

    • Lidya Aldian Nadia

      Dunia ini semakin kejam. Orang mulai lalai untuk sholat. Begitu pula dengan datangnya kiamat nanti. Saya tidak setuju atas apa yg telah mereka lakukan. Demi Allah, saya rela berkorban untuk berjuang mempertahankan islam!

    • Fardan AL Aufa

      Sodaqta yaa akh…. astagfillah a’l azhim…. !!!!

  • Lidya Aldian Nadia

    Ya Allah, janganlah engkau menghapus agama islam dari Indonesia. Demimu ya, Allah! Aku berani meninggal hanya karna untuk memperjuangkan agama islam! Sepertinya, tanda-tanda kiamat mulai dekat! Wahai, saudaraku! Bertobatlah kalian sebelum hari akhir!

  • pakdhe psikologi

    Tutuplah….blokirlah….
    Jika itu memang menunjukkan radikalisme…
    Aku bukan islam kaffah…
    Aku tak faham apa itu islam sejati..
    Aku tak mengerti apa itu jihad…
    Yg aku tau cuma satu…
    Apapun agamanya…apapun suku bangsanya…. MEMBUNUH,RADIKAL,MERUGIKAN MANUSIA LAINNYA BUKANLAH ISLAM…
    aku tak tau tulisan yg benar..tapi dalam hatiku…
    Agamaku..agamaku..agamamu..agamamu…Tuhanku Tuhanku…Tuhanmu Tuhanmu…
    Mau mati, mau bunuh diri iku urusanmu para orang yg mengaku islam..tp jangan ganggu manusia yg lain…

  • 新 城

    Jangan pada baca judul doang, dong. Malu-maluin padaan.

  • andiali

    jelas sudah BNPT emang ideot

  • andiali

    betul kt pengamat ini smua ulah gank si jalak udin rakemat

  • Budi Cart

    Saya setuju sekali ke 22 situs yg disebutkan diatas diblokir krn berisi kebencian,adu domba dan fitnah

  • Muhammad Syahruddin

    gw mah setuju kalau ngeblokir situs arrahmah..isinya dah jelas banget ngedukung ISIS
    sedangkan voa-islam juga setuju itu di blokir…isinya menjelek jelekkan jokowi doang (bukan maksud ngedukung jokowinya tpi sikap menjelekkannya gak bagus)
    kalau situs lain masih gak tau

  • Ahmad.Sis

    Tanda2 kiamat yang diprediksi oleh Rasulullah SAW. 1400 tahun yang lalu..semangkin jelas…timur telah membara ..hancurnya Irak….menyusul Yaman….dan ditandai pasukan berbendera hitam …setelah ini tunggulah akan datang khalifah2 ALLAH..Imam AL-Mahdi..dan kedatangan sesosok pemuda bermata sebelah yakni Dajjal….tapi semuanya hanya ALLAH Yang Maha tahu…kapan pastinya. pada.akhir zaman ini umat islam seyogyanya seperti menggenggam bara api…sabar..sabar..dan sabar..jagalah diri dan keluarga..u umat muslim doakanlah mereka yang selama ini berjuang dijalan ALLAH..baik yang telah gugur dan yang masih dalam medan peperangan.demi menegakkan kebenaran dan keadilan yang selama ini tertindas dan terabaikan…semoga semuanya diRahmati ALLAH SWT…Aamiin..Aamiin Ya..Robbal ..Alamin..

  • Dulu saya suka baca dakwatuna tapi kok kena bang bokir juga? klo sekarang gimana ya?

  • tiopelangirhythm

    JIKA ISLAM DI TUDUH TERORIS?
    BANTAHAN MUALAF INI BIKIN BUNGKAM PENUDUH

    Ulama muda Jerman, Pierre Vogel, punya cara tersendiri bagaimana membantah tuduhan terhadap Muslim sebagai Terroris.

    Ulama mu’alaf yang bersyahadat tahun 2001 itu, dengan cara tercepat dan terbaik yang amat mengena bantahan dan menangkal dakwaan Muslim dengan terorisme.

    Dalam sebuah ceramahnya, ia menyampaikan bagaimana cara ia menyangkal tuduhan itu :

    – Siapakah yang menyulut perang dunia pertama?

    – Siapakah yang menyulut perang dunia kedua?

    – Siapakan yang selalu menjajah sebuah negara damai, aman, tenteram hanya untuk kepentingan ekspansi.

    – Siapa yang selalu menyiarkan sebuah ajaran agama dengan cara menjajahnya terlebih dahulu?

    – Siapakah yang menjatuhkan bom atom atas Hiroshima dengan keji, tidak berperikemanusiaan, dan mengorbankan jutaan rakyat sipil?

    – Siapakah yang membantai 20 juta suku Aborigin di Australia?

    – Siapakah yang membantai lebih dari 100 juta suku indian merah di Benua Utara Amerika?

    – Siapakah yang membantai lebih dari lebih dari 50 juta Indian merah di benua Selatan Amerika?

    – Siapakah yang menjadikan lebih dari 150 juta manusia dari Afrika sebagai budak (apartheid), Diantara 77 % dari mereka mati di perjalanan dan dikubur di lautan Atlantik?

    – Siapa yang selalu tertarik untuk menguasai serta “merampas” minyak suatu negara baik dengan cara mengadu domba negara tersebut, mendanai oposisinya, menyebar fitnah bom, membuat negara tersebut tak kunjung ada kedamaian?

    – Siapa renternir dunia (IMF) yang justru membuat negara pasiennya jadi tambah sengsara dengan system busuk dan kejinya?

    – Siapa pelaku adu domba, pembuat skenario besar yang membuat suatu negara, agama, kelompok, ras dll menjadi berperang satu sama lain?

    – Siapa pelaku dan pendukung penjajahan, perampasan lahan masyarakat, pembantaian warga Palestina dari tahun 1948 hingga sekarang?

    – Siapa pelaku dan pendukung krisis dibeberapa negara dengan cara membuat nilai dollar (dengan cara licik) menjadi tinggi hingga negara tersebut tidak sanggup membayar utang dollar dan harus menjual berbagai asetnya?

    – Siapa pelaku yang selalu menghina dan melecehkan sebuah ajaran agama baik dengan menghina tokoh agamanya atau membakar kitabnya?

    – Mereka bukan negara Islam maupun orang Islam? Ingat karma akan berlaku cepat atau lambat. Bukalah mata Anda, siapa sesungguhnya yang jahat!