Home / Berita / Sidang Ahok Akan Digelar Selasa Besok, Ini Agendanya
Ahok pada Sidang Perdana Dugaan Penistaan Agama , Selsa (13/12) (Antara/Tatan Syuflana)
Ahok pada Sidang Perdana Dugaan Penistaan Agama , Selsa (13/12) (Antara/Tatan Syuflana)

Sidang Ahok Akan Digelar Selasa Besok, Ini Agendanya

JAKARTA — Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan kembali menggelar sidang terbuka kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di-eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (20/12) besok.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi menjelaskan, dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menyampaikan pendapatnya atas nota keberatan yang dibacakan Ahok pada sidang sebelumnya.

“Agenda adalah kesempatan untuk Penuntut Umum untuk menyampaikan tanggapan atau pendapatnya atas nota keberatan dari terdakwa maupun nota dari penasehat hukum,” ujar Hasoloan, Senin (19/12), dilansir dari Republika.

Sebelumnya, sidang perdana kasus tersebut telah digelar pada Selasa (13/19) lalu. Pengunjung pun membludak untuk menyaksikan sidang itu secara langsung. Namun, rungan sidang di pengadilan tersebut tidak cukup memadai.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sidang penistaan agama itu, sejauh ini, akan tetap digelar di eks-gedung Pengadilan Jakarta Pusat. “Jadi sampai hari ini untuk kegiatan sidang lanjutan bapak Ahok tetap dilaksanakan di pengadilan Jakarta utara yang berada di Jalan Gajah Mada 17 Jakarta Pusat,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Argo, hal ini dikarenakan, sampai saat ini pihaknya juga belum mendapatkan kepastian akan dipindahnya lokasi sidang Ahok oleh pihak Pengadilan Jakarta Utara. “Jadi kita sudah mempersiapkan personel seperti kemarin dan kita harus siap untuk mengamankan sidang tersebut,” kata Argo.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan