Home / Berita / Ribuan Umat Islam Jabar Gelar Aksi Bela Islam, Tangkap Ahok
Bela_Islam

Ribuan Umat Islam Jabar Gelar Aksi Bela Islam, Tangkap Ahok

Pekik takbir terdengar bergemuruh di depan Gedung Sate pada Jumat (21/10) siang. Ribuan umat Islam berkumpul, melakukan Aksi Bela Islam untuk mendesak Polri agar segera menindak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dinilai telah menistakan al-Quran.
Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran dilanjutkan dengan pemaparan orasi dari perwakilan element umat Islam Jabar. “Masa terdiri dari ribuan bahkan puluhan ribu. Semua berasal dari 40 element umat Islam. Ini semua untuk membela Islam,” jelas Asep Syarifudin, Koordinator Lapangan Aksi Bela Islam
Setelah beberapa perwakilan element umat Islam berorasi, masa bergerak melakukan long march, bertolak menuju Gedung Merdeka. Sambil memekikan yel-yel Tangkap Ahok diiringi takbir, masa bergerak menyusuri Jalan Dipenegoro, dilanjutkan ke Jalan Ir. H. Juanda, kemudian berbelok menyusuri Jalan Merdeka.
Di depan Markas Polrest Bandung masa berhenti, beberapa perwakilan element umat Islam kembali berorasi. Kepala Polrest Kota Bandung pun maju, menyatakan dukungannya terhadap Aksi Bela Islam yang sedang berlangsung. “Nanti Saya akan sampaikan ke Kapolda, dari Kapolda dilanjutkan ke Kapolri,” ujar Winarto, Kapolrestabes Bandung, menjawab orasi aspirasi untuk segera menindak Ahok.
Dari Jalan Merdeka, masa bergerak menuju Jalan Lembong dilanjutkan ke Jalan Tamblong dan berakhir di Jalan Asia Afrika, depan Gedung Merdeka. Sesampainya di depan Gedung Merdeka, masa melakukan salat Ashar, kemudian dilanjutkan dengan orasi kembali di bawah guyuran hujan hingga aksi berakhir. “Tujuan aksi kita ini mendesak Kapolri untuk segera menangkap Ahok, memproses Ahok. Aksi kita merupakan pengawalan proses hukum Ahok,” tegas Asep.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan