Home / Berita / Pasukan israel Tembak dan Lukai Anak Palestina
israel-tembak-anak-palestina

Pasukan israel Tembak dan Lukai Anak Palestina

QALQILIYA, Pasukan israel menembak dan melukai seorang anak Palestina berusia 14 tahun dengan pada hari  Sabtu (19/09) saat protes yang berlangsung di desa Kafr Qaddum di distrik Tepi Barat utara Qalqiliya yang diduduki israel, pemantau setempat mengatakan seperti diwartakan Maan News Agency.

Koordinator Komite Perlawanan Murad Shtewei mengatakan pasukan israel menembak  Abdullah Haitham Abbas di bagian pahanya pada Sabtu (19/09).

Seorang juru bicara militer israel mengatakan bahwa ada “kerusuhan” di Kafr Qaddum, di mana demonstran melemparkan batu dan membakar gulingan ban kepada pasukan israel yang kemudian melepaskan tembakan menggunakan peluru kaliber 0,22.

Shtewei mengatakan Abbas dibawa ke rumah sakit Rafidiya untuk perawatan medis.

Pada hari Jumat (18/09) di Kafr Qaddum, pasukan israel menembak dan melukai  Mohammad Abdullah (13), Nasser Barham (46), dan Bashar Shtewei (45), bersama dengan lebih dari selusin orang lain di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur selama protes massa terhadap tindakan kontroversial israel baru-baru ini di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Kafr Qaddum adalah salah satu dari banyak desa yang menggelar aksi mingguan, biasanya pada hari Jumat, untuk menentang kebijakan israel.

Jalan utama dari desa, yang mengarah ke dekat Nablus, yang merupakan akses ekonomi, telah ditutup untuk Palestina selama 13 tahun.

Kafr Qaddum juga telah kehilangan sebagian besar wilayah tanah untuk pemukiman israel, pos-pos dan tembok pemisah, yang semua ilegal berdasarkan hukum internasional.

Menurut Lembaga Penelitian Yerusalem, lebih dari 10 persen lahan desa telah disita untuk dijadikan pemukiman yahudi.

 

sumber: muslimdaily.net

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Niaga Berkah dan Jilbab SHAREEFA

Comments

comments

About andysyauqi