Home / Berita / Kebakaran Israel Sampai ke Tepi Barat
Dokumenasi Hareetz
Dokumenasi Hareetz

Kebakaran Israel Sampai ke Tepi Barat

TEPI BARAT — Kebakaran hutan di Israel masih terus menyebar hingga Sabtu (26/11) pagi. Dilansir Haaretz, otoritas mulai mengevakuasi 350 penduduk Israel dari permukiman Yahudi di Halamish, Tepi Barat.

Butuh sekitar 20 kru pemadam kebakaran untuk mengendalikan api di sana. Di Nataf, pasukan mencoba menutup jalur api dan mendorongnya ke arah gunung yang jauh dari permukiman warga.

Nataf adalah permukiman Yahudi area Jerusalem yang paling parah terimbas kebakaran. Cuaca yang kering dan angin kencang diperkirakan masih akan tinggal selama beberapa hari kedepan, sehingga kekhawatiran penyebaran api masih tinggi.
Di Haifa, pasukan memerangi api di sejumlah desa kecil sepanjang malam. Penduduk Yahudi Harashim sudah dibolehkan pulang ke rumah setelah api menyapu sekitar.

Pada Sabtu pagi, Haaretz juga melihat sekitar 69 pasukan pemadam kebakaran yang baru datang dari Cyprus. Sementara di dekat Jerusalem, seorang pria dan perempuan muda usia 20-an beserta seorang nenek berusia 50-an dilaporkan menderita luka bakar serius.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan