Home / Berita / Hipmi: Aksi Super Damai 212 Jaga Iklim Investasi
Jutaan mssa pad aksi superdamai 212 (Republika/Prayogi)
Jutaan mssa pad aksi superdamai 212 (Republika/Prayogi)

Hipmi: Aksi Super Damai 212 Jaga Iklim Investasi

YOGYAKARTA — Teddy Karim, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengapresiasi aksi damai 2 Desember 2016. Dia mengungkapkan aksi yang berlangsung tertib bagi persatuan dan kesatuan Indonesia itu, menjaga iklim investasi di Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat yang telah melaksanakan aksi damai kemarin, sebab akan menjaga dan meningkatkan iklim investasi nasional,” kata Teddy Karim, Sabtu (3/12), dikutip dari Republika.

Ia mengatakan, pelaksanaan aksi damai 212 secara otomatis memberikan kepercayaan bagi para investor untuk menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi mereka.

Menurutnya, aksi damai 212 yang berjalan tertib juga akan meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya pada kategori stabilitas politik negara sebagai salah satu aspek dalam investasi.

Seluruh pihak yang telah terlibat dengan baik, seperti pihak kepolisian, TNI, pemerintah, bahkan para peserta, layak diapresiasi, katanya. “Termasuk juga kita perlu memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi, Wakil Presiden JK, dan para menteri yang telah menyejukkan suasana aksi hari ini,” papar Teddy Karim.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Yugi Prayanto, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan. Dihubungi secara terpisah, Yugi menyampaikan apresiasi yang besar terhadap aksi damai 212 yang telah berjalan tertib.

“Pelaksanaan aksi damai 212 kali ini semakin menunjukkan bahwa rakyat Indonesia mampu menghargai kebhinnekaan yang Indonesia miliki. Ini prestasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, aksi damai 212 yang dikhawatirkan memicu perpecahan di antara masyarakat Indonesia, terbukti tidak benar. Para pendemo yang terlibat dalam aksi damai demo 212, secara konsisten menaati peraturan yang telah disepakati bersama, bahwa aksi damai 212 hanya ditempatkan di sekitar Monas.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan