Home / Berita / Habib Rizieq: Aksi Bela Islam 212 Ditolong Allah SWT
Umat Islam pada aksi super damai 212 (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Umat Islam pada aksi super damai 212 (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Habib Rizieq: Aksi Bela Islam 212 Ditolong Allah SWT

Aksi damai 212 di Jakarta yang berlangsung sukses, tertib dan damai pada Jumat (2/2) lalu tidak terlepas dari pertolongan Allah SWT, termasuk membuat Jumat itu terasa sejuk sehingga peserta aksi damai 212 bisa tetap tertib.

”Dengan pertolongan Allah SWT, sejak pagi hingga menjelang shalat Jumat, Allah SWT memberi suasana dan angin sejuk sehingga semua jadi tertib,” kata Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Habib Rizieq Syihab, dalam pemaparan evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Ahad (4/12), dilansir oleh Republika.
Habib Rizieq mengungkapkan, menjelang shalat, panitia sempat bingung bagaimana peserta akan wudhu. Panitia sempat berharap peserta aksi damai 212 bisa menjaga wudhunya sejak pagi sehingga tidak batal wudhunya.

Saat adzan pertama, lanjutnya, Allah SWT menjawab kebingungan itu dengan air dari langit. ”Peserta tidak hanya bisa wudhu, tapi juga disegarkan badannya dengan air hujan sehingga tidak mengantuk, tidak ada peserta yang lari dari shaf dan marah karena hujan,” tuturnya.

Begitu masuk khutbah, hujan berhenti sehingga suasana kondusif. ”Tidak bisa manusia mengatur itu. Dengan begitu, Aksi Bela Islam itu ditolong Allah SWT, berkah,” ungkap Habib Rizieq.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan