Home / Berita / Habib Rizieq: Ada Yang Coba ‘Gembosi’ Aksi Super Damai 212
Jutaan mssa pad aksi superdamai 212 (Republika/Prayogi)
Jutaan mssa pad aksi superdamai 212 (Republika/Prayogi)

Habib Rizieq: Ada Yang Coba ‘Gembosi’ Aksi Super Damai 212

JAKARTA — Aksi bela Islam jilid III atau aksi 212 di bilangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12) lalu berlangsung tertib, super damai dan menuai banyak pujian. Namun, ada pihak yang coba menggembosi aksi damai yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan dalam kasus penistaan agama tersebut, demikian kata Habib Rizieq Syihab, Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF).
Dilansir oleh Republika, Habib Rizieq mengungkapkan adanya upaya penggebosan tersebut saat menyampaikan evaluasi aksi 212. Namun, katanya, peserta aksi yang hadir berlipat ganda dibanding aksi sebelumnya pada 4 November.

”Semua itu adalah pertolongan Allah SWT. Tidak ada kekuatan yang mampu gembosi kekuatan Allah SWT,” kata Habib Rizieq dalam evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Ahad (4/12).

Upaya penggebosan coba dilakukan melalui perusahaan transportasi. Sejumlah perusahaan bus menolak menyewakan armadanya untuk mengangkut peserta aksi 212 dari sejumlah daerah ke Jakarta.

Tapi, tegas Habib Rizieq, Allah SWT menggerakkan hati hamba-hambaNya dari Ciamis untuk berjalan kaki ke Jakarta. Sepanjang jalan, mereka disambut masyarakat dengan air mata haru, makanan, dan aneka bantuan.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan