Home / Berita / GNPF-MUI: Kami Harap Ahok Bisa Ditahan
Dewan Pengurus GNPF MUI pada Aksi Super Damai 212 (Republika/Prayogi)
Dewan Pengurus GNPF MUI pada Aksi Super Damai 212 (Republika/Prayogi)

GNPF-MUI: Kami Harap Ahok Bisa Ditahan

JAKARTA — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI berharap kejaksaan bisa segera menyatakan berkas lengkap kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan melimpahkannya ke pengadilan. GNPF-MUI pun berharap Ahok ditahan atas kasus penistaan agama.

”Dengan semakin yakinnya kejaksaan ada pelanggaran terhadap hukum pidana, kami berharap Basuki Tjahaja Purnama bisa ditahan dan kasusnya dilimpahkan ke pengadilan,” kata Wakil Ketua GNPF-MUI, Zaitun Rasmin, di Jakarta, Jumat (12/2).

Zaitun menekankan kasus Ahok ini harus dikawal. Sebab, publik tahu kasus penistaan agama oleh Ahok ini merupakan kasus besar. ”Proses pengadilannya juga kita kawal dengan sebaik-baiknya,” tutur Zaitun.

Aksi Bela Islam III yang digelar di Monas, Jakarta, Jumat (2/12) siang tadi pun merupakan salah satu upaya untuk mengawal proses hukum Ahok. Peserta aksi damai 212 mendesak Ahok segera ditahan.

”Aksi Bela Islam III sudah dilakukan dengan usaha terbaik,” katanya. ”Dalam penanganganan keamanan, GNPF berkoordinasi dengan aparat keamanan.”

Ajakan untuk menjaga keutuhan dan kebininekaan Indonesia merupakan hal yang selalu dilakukan oleh kaum Muslimin. Semua itu pun sudah teruji selama ini.

Sumber : Republika

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan