Home / Berita / Gelar Perkara Penistaan Agama, Ahok Tidak Hadir
ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
ROL/Wisnu Aji Prasetiyo

Gelar Perkara Penistaan Agama, Ahok Tidak Hadir

Gelar perkara Gubernur Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus dugaan penistaan agama digelar hari ini, Selasa (15/11). Rencananya gelar perkara tersebut dilakukan di ruang Rupatama Mabes Polri hari ini sekitar pukul 08.00 WIB.
Ketua tim kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna mangungkapkan, Ahok tidak akan bisa menghadiri gelar perkara tersebut, karena sibuk oleh kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. “Enggak datang (Ahok), karena ada jadwal sosialisasi,” ucapnya, dikutip dari Republika.co.id.
Dalam gelar perkara kasus penistaan agama itu, puluhan saksi dan ahli bakal dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Kuasa Hukum Ahok mendatangkan sembilan saksi. “Semuanya total ada sembilan orang yang akan kami hadirkan, tiga saksi fakta dan enam orang pidana, bahasa dan agama yang masing-masing dua orang,” ujar Sirra.
Sebelumnya serangkaian penyelidikan keterangan saksi telah dilakukan untuk menentukan status Ahok terkait kasus surat Al-Maidah ayat 51. Kini, kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok itu telah memasuki babak baru.
Hari sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta polisi untuk segera menuntaskan kasuk Ahok dengan sebaik-baiknya. JK meminta masyarakat untuk menunggu dengan sabar proses gelar perkara.
“Mudah-mudahan saja solusi yang kita berikan untuk menanggapi laporan tentang saudara Ahok itu dapat ditanggapi atau dijalankan polisi dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak perlu lagi ada demo berikutnya. Ya kita menunggu dari gelar perkara,” jelas JK di kantor Wakil Presiden, di Jakarta, Senin (14/11).

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan