Home / Berita / Dunia Internasional Desak Suriah dan Rusia Akhiri Serangan Aleppo
kehancuran-di-aleppo-suriah-_161003194620-435

Dunia Internasional Desak Suriah dan Rusia Akhiri Serangan Aleppo

Paris — Perundingan para Diplomat di Paris untuk membicarakan situasi di Suriah meminta untuk segera mengakhiri kekerasan di Aleppo dan memperbaharui pembicaraan dengan pemimpin oposisi, ketika serangan udara terus menghantam daerah-daerah sipil di Aleppo Timur, demikian dilansir Aljazeera.

John Kerry, Sekretaris Negara AS, dan menteri luar negeri Eropa serta rekan-rekan mereka dari Qatar dan Arab Saudi juga menuntut pemerintah Suriah dan Rusia menghentikan serangan mereka, pada Sabtu (10/12).
Dalam Pernyataannya, Kerry mengatakan pemboman membabi buta pemerintah Suriah di Aleppo timur termasuk kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Dia mendesak Rusia untuk menunjukkan sedikit kebaikan ketika pejabat AS dan Rusia bertemu di Jenewa, Swiss, dan esonya, Sabtu, mendesak Rusian untuk kesepakatan yang memungkinkan warga sipil dan pejuang meninggalkan Aleppo Timur yang dikepung.

“Rusia dan Assad memiliki momen di mana mereka berada dalam posisi yang dominan untuk menunjukkan sedikit kebaikan,” kata Kerry.

“Para Pejuang … tidak percaya bahwa jika mereka setuju untuk meninggalkan untuk menyelamatkan Aleppo dan mereka tidak akan dirugikan dan bebas bergerak di mana mereka tidak segera diserang.”

Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, menteri luar negeri Qatar, menuduh pemerintah Suriah melakukan genosida dan mendesak masyarakat internasional tetap fokus untuk mencari solusi politik untuk konflik tersebut.

“Konfrontasi militer tidak menawarkan solusi, hanya ada solusi politik,” katanya.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan