Home / Berita / Dua Roket Penjajah Israel Serang Gaza
Serangan-Udara-Israel-di-Jalur-Gaza

Dua Roket Penjajah Israel Serang Gaza

Hari Senin (05/10/2015) pagi, penjajah israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, sebagai respons serangan roket Palestina dari wilayah itu sebelum ini, demikian pejabat militer dalam satu pernyataan.

“Pesawat Angkatan Udara israel menyasar situs teror Hamas di Jalur Gaza utara,” demikian bunyi pernyataan militer itu dikutip Alarabiyah dari AFP.

IDF mengatakan organisasi Hamas bertanggung jawab atas serangan roket sebelumnya. Sebelum ini, sebuah roket ditembakkan ke wilayah selatan israel pada Ahad malam tapi dikabarkan hanya menghantam tanah terbuka, ujar pihak militer israel. Serangan itu dilaporkan tidak menimbulkan korban di kedua belah pihak.

Salah satu roket ditembakkan ke israel hari Ahad hanya meledak di daerah terbuka di Daerah Eshkol, tidak menyebabkan cedera atau kerusakan, meskipun sempat memicu sirene peringatan.

Militer israel menyatakan bahwa sepanjang tahun ini 16 roket telah diluncurkan ke israel dari Gaza.

Pada 30 September, pesawat-pesawat tempur israel menghantam empat kamp pelatihan sayap militer bersenjata dibawah Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam, untuk membalas tembakan roket dari wilayah kantung Palestina yang dicegat oleh sistem pertahanan udara israel, Iron Dome.

Hamas adalah kelompok gerakan perlawanan Islam yang menguasai Gaza dalam Pemilu secara adil tahun 2007. Kelompok telah berada di garda depan perlawanan dan berperang tiga kali melawan penjajah; “Pertempuran Al-Furqan” tahun 2008, Perang “Hijarah As Sijjil”(Batu-batu Neraka) tahun 2012, Perang ‘Ashful Ma’kul (Dedaunan yang Digerogoti Ulat) tahun 2014.

Dalam perang terakhir yang berlangsung selama 51 hari telah menelan 2200 nyawa dan 10 ribu korban luka, 100.000 orang lainnya kehilangan tempat tinggal.

sumber: hidayatullah.com

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Niaga Berkah dan Jilbab SHAREEFA

Comments

comments

About andysyauqi