Home / Berita / Apel NKRI Digelar di Gasibu Rabu Besok, Daarut Tauhiid Kerahkan Semua Santrinya
Jamaluidn/Smarttauhiid
Jamaluidn/Smarttauhiid

Apel NKRI Digelar di Gasibu Rabu Besok, Daarut Tauhiid Kerahkan Semua Santrinya

Bandung — Apel NKRI Milikku Milik Kita Bersama akan digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (30/11). Acara ini digagas oleh Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Di Bandung, apel akan dihadiri oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pengasuh Yayasan Daarut Tauhiid. Seluruh santri Daarut Tauhiid akan dikerahkan untuk mengikuti apel yang akan dimulai jam 6.30 WIB. Ribuan santri tersebut meliputi 1396 siswa Daarut Tauhiid, 220 santri mukim, dan ratusan santri karya (karyawan).

“Anak-anak semua dilibatkan untuk melatih mereka dalam menyalurkan aspirasi,” ucap Gator Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid pada Senin (28/11).

Ganjar Nugraha, Humas Panita Apel NKRI Daarut Tauhiid, mengatakan, pada apel tersebut para santri akan memakai artibut ikat kepala merah putih, syal, dan membawa poster-poster berisi seruan Islam dan pesantren bagian dari pembangun NKRI.

“Pada acara itu DT ingin mengingatkan kembali bahwa pahlawan Nasional itu sebagian besar Ulama, Islam bagian dari kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan