Home / Berita / Aleppo Hadapi Kelaparan di Tengah Serangan Bom
Aljazeera
Aljazeera

Aleppo Hadapi Kelaparan di Tengah Serangan Bom

Dilansir oleh Aljazzera, Sabtu (26/1), sebanyak 39 orang, termasuk lima anak-anak, terbunuh dalam serangan udara terakhir di Aleppo.

Saksi mata dan aktivis mengungkapkan kepada Aljazeera bahwa serangan udara yang terjadi pada Jumat itu telah menghancurkan dua rumah sakit perempuan di Aleppo dan Provinsi Idlib.

Serangan udara itu dilakukan oleh pemerintah Suriah untuk mengambil alih Aleppo dari pejuang oposisi yang diperpanjang memasuki hari kesepluh. Namun, Pemerintah Suriah dan Rusia membantah mereka terlibat dalam serangan itu.

Mohamed Shbeeb, seorang journalis lepas yang terjebak di dalam kota yang terkepung tersebut, mengatakan kondisi di Aleppo terus memburuk.

“Sejak Sabtu pagi, Pesawat Rusia menyerang kota. Banyak orang terbunuh. Dalam sepuluh hari serangan ini, lebih dari 500 orang telah dibunuh oleh serangan udara dan balistik misil Rusia, ungkapnya.

Palang Merah Internasional mengatakan, persediaan bahan bakar di kota yang terkepung tersebut sangat keritis, menyebabkan penduduk menghadapai musim dingin yang sulit tanpa pemanas dan listrik.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan