Home / Berita / 25 Ribu Lebih Jamaah Ikut Shalat Subuh di Masjid Pusdai
ribuah-jamaah-penuhi-masjid-pusdai-bandung-senin-12-12-_161212030518-155

25 Ribu Lebih Jamaah Ikut Shalat Subuh di Masjid Pusdai

BANDUNG — Koordinator media center Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ustaz Erick Yusuf menyebutkan jumlah jamaah yang ikut dalam Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai Jawa Barat mencapai 25 ribu. Jumlah tersebut bahkan bisa dikatakan lebih.

“Jumlah jamaah shalat Subuh ini di luar prediksi. 25 ribu orang yang ikut bahkan saya rasa lebih,” ungkap Ustaz Erick Yusuf usai gelaran shalat Subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Senin (12/12).

Jumlah ini diperkirakan berdasarkan kapasitas masjid yang penuh. Di dalam masjid yang memiliki dua lantai bisa menampung 15 ribu jamaah. Dua lantai ini pun sudah padat barisan jamaah. Sementara itu, di pelataran masjid hingga ke halaman juga dipenuhi jamaah. Jumlah ini juga dikatakannya bisa menampung 10 ribuan jamaah.

Tak hanya di situ, bahkan disebutnya barisan jamaah juga sampai berada di jalan raya sekitar masjid. “Jamaah shalat Subuh juga sampai ke jalan-jalan. Subhanallah sekali,” ucap Ustaz Erick Yusuf penuh syukur.

Gerakan Subuh Berjamaah dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Ustaz Erick menyebut ada 212 masjid yang menyelenggarakan shalat qiyamul lail dan Subuh berjamaah. “212 masjid di seluruh Indonesia menyelenggarakan shalat Subuh berjamaah ini. Tapi saya rasa juga pasti lebih,” kata dia menerangkan.

Untuk gerakan perdana ini, kata Ustaz Erick, GNPF MUI memusatkan Jawa Barat sebagai wilayah pertama Gerakan Subuh Berjamaah. Ke depannya, GNPF MUI juga akan bersafari ke seluruh wilayah Indonesia untuk terus menggemakan Gerakan Subuh Berjamaah ini.

Subuh berjamaah juga akan terus digelorakan untuk kemudian menjadi ajang persaudaraan Islam. Merangkai persatuan melalui jaringan masjid yang di dalamnya telah hidup Subuh berjamaah. Dikutip dari republika.

 

Support dakwah SMS Tauhiid dengan berbelanja di Niaga Berkah Online.

Website ini didukung oleh Muslim Designer, Syauqi | Sunnah Style dan Hijab Sabila Gallery

 

Comments

comments

About andysyauqi