Home / Berita / 13 Tentara Tewas dalam Serangan Bom di Turki
People react after a bus was hit by an explosion in Kayseri, Turkey,  (December 17, 2016. Turan Bulut/ Ihlas News Agency via REUTERS
People react after a bus was hit by an explosion in Kayseri, Turkey, (December 17, 2016. Turan Bulut/ Ihlas News Agency via REUTERS

13 Tentara Tewas dalam Serangan Bom di Turki

Kayseri — Sedikitnya 13 tentara tewas dan 56 luka-luka ketika sebuah bom mobil menghantam sebuah bus yang membawa personil militer yang sedang tidak bertugas di pusat kota Kayseri, Turki, pada Sabtu (17/12), demikian dilansir Aljazeera.

“Para prajurit di dalam bus yang dari brigade komando. Pemerintah Turki sejauh ini menahan tujuh orang dan mencari lima lain sehubungan dengan serangan itu, kata Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu.

Ledakan Sabtu membuat kemarahan masyarakat Turki bertambah ,yang frustrasi oleh serangkaian pemboman mematikan tahun ini, beberapa di antaranya telah diklaim oleh pejuang Kurdi, termasuk pemboman Istanbul pekan lalu yang menewaskan 44 dan melukai lebih dari 150.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab, namun Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak menyamakannya dengan serangan kekerasan mematikan Sabtu (10/12) lalu di luar stadion tim sepak bola Besiktas Istanbul ,yang kemudian diklaim oleh sebuah cabang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) ‘yang dilarang .

“Serangan bom mobil menyerupai serangan Besiktas dalam hal gaya,” katanya kepada wartawan, kemudian melanjutkan bahwa insiden itu tidak akan membuat turki menghentikan tujuannya untuk memerangi kelompok tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan ” organisasi teroris separatis” yang bertanggung jawab atas serangan itu, dan menambahkan bahwa serangan seperti itu tidak terlepas dari perkembangan di Irak dan Suriah.

Comments

comments

About Agus Iskandar Darmawan